Perayaan Ekaristi Semarak Wajah Sosial Gereja Keuskupan Agung Semarang Gua Maria Sendangsono

“Ave… ave… ave… Maria…”

“Ave…ave…ave… Maria…”

Begitu lantunan umat Paroki Gereja Santa Maria Lourdes Promasan dalam tradisi arak – arakan menuju Gua Maria Sendangsono. Banyak umat yang memutar biji Rosario sambil berdoa. Tradisi arak – arakan tersebut berbeda dari biasanya, karena bersamaan dengan “Perayaan Ekaristi Semarak Wajah Sosial Gereja Keuskupan Agung Semarang”.

 

Perayaan Ekaristi di bulan Ajaran Sosial Gereja ini semakin dibanjiri pengunjung, lebih dari lima ratus umat berdatangan. Pada kesempatan ini, lembaga – lembaga sosial kemanusiaan di bawah Keuskupan Agung Semarang membuka stand sebagai wujud memperkenalkan karya – karya sosial gereja kepada umat. Lembaga kemanusiaan tersebut antara lain LPUBTN (Lembaga Pemberdayaan Usaha Buruh Tani dan Nelayan), YSS (Yayasan Sosial Soegijapranata), dan KARINAKAS (Karitas Indonesia Keuskupan Agung Semarang). Dalam pameran kecil tersebut, masing – masing lembaga memperkenalkan pelayanan mereka di wilayan Keuskupan Agung Semarang.

Masih ada dua Perayaan Ekaristi Semarak Wajah Sosial Gereja Keuskupan Agung Semarang di Gua Maria Mojosongo Surakarta pada Minggu 14 Agustus 2011 dan juga di Gua Maria Kerep Ambarawa pada Minggu 24 Agustus 2011.

Melalui acara ini, umat Katholik dapat mengenal lebih dekat lembaga – lembaga kemanusiaan yang berada di bawah naungan Gereja Keuskupan Agung Semarang, serta menumbuhkan semangat berbelarasa dan keterlibatan dalam karya sosial Gereja melalui lembaga –lembaga Gerejawi.

 

 

 

© 2010 karinakas.or.id. | +62 274 552126 | karinakas.office@gmail.com