PIPANISASI AIR BERSIH DUSUN SELONJONO

Pada saat musim kemarau, para Warga Padukuhunan Selonjono, Kelurahan Sawahan, Kapanewon Ponjong, Gunungkidul selalu mengalami kesulitan air bersih. Mereka harus antri di salah satu mata air di dusun tersebut, padahal jarak antara sumber air dan perumahan warga cukup jauh. Mereka harus bolak balik membawa jerigen untuk mengambil air bersih.

Sl1

Sumber air bersih (sungai bawah tanah)

Menanggapi permasalahan dan kesulitan para Warga Padukuhan Selonjono tersebut, maka Yayasan KARINAKAS dan PSE Kevikepan Yogyakarta Timur memberikan bantuan dana untuk pengadaan sarana penyaluran air bersih. 

Sl2

Serah terima bantuan dari KARINAKAS

Sl3

Serah terima bantuan dari Kev. Yogya Timur

Dana diserahkan kepada Kepala Dukuh Selonjono, Bapak Waluyo (17/12/21). Dalam penyaluran dana itu, KARINAKAS dan PSE Kevikepan Yogyakarta Timur bekorrninasi dengan Relawan Gereja Santo Petrus dan Paulus, Paroki Kelor. Setelah dana diserahkan, maka beberapa hari berikutnya, para warga bergotongroyong memasang pipa air dari sumber mata air, lalu dialirkan menuju ke bak penampungan air padukuhan, dan disalurkan ke rumah-rumah warga sejumlah 90 KK, di 4 RT.

Sl4

Gotong royong warga

Sl5

Gotong royong warga

Semoga bantuan pengadaan sarana yakni pipanisasi tersebut mampu mengatasi permasalahan warga pada setiap musim kemarau, yakni kesulitan air bersih. Salam belarasa.

 

© 2010 karinakas.or.id. | +62 274 552126 | karinakas.office@gmail.com