PELANTIKAN RELAWAN BELA RASA KYBAR

KYBAR11

Pernyataan janji setia Relawan Bela Rasa KYBAR

Pada hari Sabtu, 9 Oktober 2021 (pukul 17.00 WIB), para Relawan Bela Rasa KARINAKAS, Kevikepan Yogyakarta Barat (KYBAR) resmi dilantik oleh Romo Vikaris Episkopal Yogyakarta Barat yakni Romo A.R. Yudono Suwondo, Pr. Pelantikan dilaksanakan di gereja St. Maria Bunda Penasihat Baik, Paroki Wates, bersamaan dengan Perayaan Ekaristi ulang tahun Kevikepan Yogyakarta Barat yang pertama. Perayaan Ekaristi ini dihadiri oleh umat paroki Wates, perwakilan dari Gereja paroki-paroki di Kevikepan Yogyakarta Barat, dan para Relawan Bela Rasa KYBAR. Perayaan Ekaristi dipimpin oleh Romo Vikep Yogyakarta Barat, didampingi oleh Rm. Y. Nugroho Tri S., Pr, (Moderator Relawan Bela Rasa KYBAR), Rm. Martinus Sutomo, Pr (Direktur Yayasan KARINAKAS), Rm. H. Suprihadi, Pr (Vikaris Parokial Wates), dan Rm. Adolfus Suratmo, Pr.

KYBAR22

Pernyataan janji setia di hadapan Allah dan umat

Dalam pelantikan itu, para Relawan Bela Rasa KYBAR menyatakan janji kesetiaannya sebagai Relawan Gereja Katolik yang siap melaksanakan tugas sosial kemanusiaan khususnya dalam respon bencana alam, baik untuk umat atau masyarakat, baik di wilayah Kevikepan Yogyakarta Barat ataupun wilayah lain di Keuskupan Agung Semarang dan keuskupan lain bila dibutuhkan.

KYBAR33

Penyerahan SK dan Sertifikat

Setelah pelantikan di gedung gereja selesai, acara dilanjutkan dengan ramah tamah di depan gedung Kevikepan Yogyakarta Barat yang baru. Dalam acara itu juga diserahkan Surat Keputusan (SK) Tugas Relawan dari Kevikepan Yogkayarta Barat kepada masing-masing relawan, dan juga diserahkan sertifikat bahwa telah mengikuti Pelatihan Dasar Kerelawanan yang difasilitasi oleh Yayasan KARINAKAS. 

KYBAR44

Para Relawan Bela Rasa KYBAR

Semoga para Relawan Belarasa KYBAR ini sungguh dapat melaksanakan tugas sosial kemanusiaan dengan setia, gembira, dan tulus hati. Semoga pula mereka diberikan kesehatan dan kekuatan dalam melaksanakan perutusnnya menghadirkan wajah sosial Gereja ke tengah masyarakat. Salam bela rasa.

© 2010 karinakas.or.id. | +62 274 552126 | karinakas.office@gmail.com