KUNJUNGAN & PANEN DI AKHIR PROGRAM

Tidak terasa Program Ketahanan Pangan Yayasan KARINAKAS yang didukung sepenuhnya oleh Yayasan KARINA KWI akan segera berakhir. Program ini dimulai dari bulan November 2020 dan berakhir pada bulan Juli 2021. Program ini telah banyak memberikan sumbang sih bagi ketahanan pangan keluarga dan kelompok tani.

Kbn kelpmpok gading

Panen di kebun kelompok

Kali ini (30/7/21), kunjungan dan sekaligus panen dilaksanakan di Kelompok Tani Jaka Berek, Gading, Playen, Gunungkidul. Kunjungan dilaksanakan di kebun kelompook yang ditanami sawi, cabe, bawang merah, dan beberapa tanaman sayur lainnya. Sedangkan sayuran yang dipanen pada hari ini adalah sawi. Hasil panen biasanya dibeli oleh para pedagang.

Sawii

Memanen sawi organik

Mas Marsudi (Ketua Kelompok Tani Jaka Berek), bersyukur atas adanya program ini. Mas Marsudi memang menyukai pekerjaan sebagai petaani. Ia dan teman-temannya yang rata-rata masih muda, mencintai pekerjaan tani karena dengan bertani maka ia tidak perlu jauh-jauh mencari pekerjaan di luar kota, namun dapat mengembangkan diri dan memajukan desanya dengan pertanian. Selain itu, bekerja sebagai petani juga tidak banyak tekanan, dan dekat dengan alam semesta. Salam bela rasa.  

 

© 2010 karinakas.or.id. | +62 274 552126 | karinakas.office@gmail.com