REBON RELAWAN KYBAR

REBON artinya perjumpaan rabu malam. KYBAR adalah relawan kemanusiaan Kevikepan Yogyakarta Barat, yang juga menjadi bagian dari KARINAKAS. Mereka mengadakan pertemuan santai yang dilaksanakan hari Rabu (1/9/2021), di gedung belarasa KARINAKAS. Rebon pertama dilaksanakan seminggu sebelumnya, di aula paroki Gamping.

KYBAR1

Para Relawan KYBAR

Acara berlangsung santai namun juga serius. Ada sesi minum ngopi atau ngeteh dan snack, sembari mendengarkan sharing tentang ilmu kebencanaan. Materi kebencanaan diberikan oleh Sr. Huberta selaku manager program KARINAKAS. Selain ada juga kesempatan untuk sharing dari para relawan, dan juga peneguhan kepengurusan relawan KYBAR. 

KYBAR2

Belajar tentang ilmu kebencanaan

Acara Rebon ini dihadiri oleh Bp. Y. Aryanto S., (Pusdalop BPBD Provinsi DIY). Dalam sharingnya, Bp Aryanto berpesan, "Relawan perlu ilmu, dan membutuhkan waktu dan ketekunan untuk belajar. BPBD siap untuk membantu menfasilitasi." Sedangkan Rm. Nugroho Tri Sumartono Pr, selaku Pendamping Relawan KYBAR, menggarisbawahi tentang spirit relawan KYBAR yang adalah relawan Gereja yakni meneladan semangat kasih Tuhan Yesus Kristus. Rebon yang dimulai pukul 18.00 WIB, diakhiri pukul 21.00 WIB. Rebon ketiga di paroki Banteng. Salam bela rasa.

KYBAR3

Bp. Y. Aryanto (Pusdalop BPBD Prov. DIY)

 Ambulanass

Ambulans pelayananan kemanusiaan Relawan KYBAR

 

© 2010 karinakas.or.id. | +62 274 552126 | karinakas.office@gmail.com