Peletakan Batu Pertama HUNTARA di Sulteng

Huntara

“Terimakasih yang setinggi-tingginya dan sebesar-besarnya kami sampaikan pada Yayasan KARINAKAS atas bantuan Huntara untuk warga kami di sini”, ungkap Ibu Hj. Fadliah Lemba, pada acara Seremonial Pembangunan Huntara (Hunian Sementara) dari KARINAKAS. Ibu Fadliah adalah Sekretaris Kecamatan Biromaru yang hadir mewakili bapak Camat Biromaru yang berhalangan hadir. Hal senada, juga diungkapkan oleh Bapak Agus Lamakarate, Ketua PMI Kabupaten Sigi, yang menambahkan bahwa hadirnya Huntara ini sudah cukup lama ditunggu-tunggu warga.

Hunian sementara ini akan diberikan kepada 117 KK dari Desa Jonooge yang mengungsi di kompleks Desa Pombewe. Mereka semua sudah tidak dapat kembali ke desa tanah asal mereka, karena peristiwa likuifaksi yang menelan rumah dan tanah mereka. Maka sejak persitiwa tersebut sampai sekarang (5 bulan), mereka mengungsi dan tinggal di tenda di kompleks desa Pombewe tersebut. Sampai sekarang mereka juga belum mendapatkan Huntara, padahal banyak warga yang sudah lanjut usia atau yang masih anak-anak. Maka KARINAKAS membangunkan Huntara untuk mereka.

Huntara2

Pembangunan ini dimulai pada tanggal 14 Maret 2019 diawali dengan seremonial “peletakan batu pertama”. Program pembangunan Huntara ini mendapat sambutan hangat dari para warga dan juga PMI yang selama ini membina mereka. Program pembangunan Huntara KARINAKAS ini juga mendapat dukungan yang luar biasa dari Caritas PSE Manado. Semoga dengan program ini, hidup warga yang masih mengungsi tersebut semakin layak dan bermartabat dalam melanjutkan perjuangan hidup mereka.(Rm Toms)

© 2010 karinakas.or.id. | +62 274 552126 | karinakas.office@gmail.com