RESPON BANJIR PATI 2023

P1

Akibat hujan deras terus menerus dan luapan sungai, maka beberapa desa di Kabupaten Pati dilanda bencana banjir (2/1/23). Bencana banjir tersebut memaksa beberapa warga mengungsi dan beberapa desa terisolir yakni Desa Ngastorejo, Kecamatan Jakenan, Desa Banjarsari, Kecamatan Gabus, dan Desa Kasiyan Kecamatan Sukolilo. Di desa-desa tersebut hampir semua rumah warga terendam air. 

p2

KARINAKAS mendukung Tim Relawan Bencana Paroki Pati dalam melaksanakan respon bencana banjir ini. Para relawan terjun langsung ke lokasi untuk memberikan bantuan kepada para warga terdampak banjir. Bantuan yang disalurkan adalah pangan (nasi bungkus dan sembako) dan obat-obatan. 

p3

Distribusi nasi bungkus

p3

Distribusi sembako 

Pos pelayanan kemanusiaan (posko) bencana banjir ini berada di kompleks gereja paroki St. Yusuf Pati. Di tempat inilah para relawan berkumpul, dan sekaligus sebagai gudang logistik, serta dapur umum.

P5

Dapur umum 

p6

Dapur umum

p6

Packing obat-obatan

Tim Relawan Bencana Paroki Pati, dibantu oleh TNI dan Polisi mendistribusikan bantuan kepada warga terdampak banjir. Nasi bungkus yang sudah terdistribusi adalah 1.700 bungkus untuk beberapa desa terdampak. Semoga kegiatan respon bencana ini meringankan penderitaan warga terdampak dan menghadirkan wajah Gereja yang berbelarasa.

p7

Distribusi bantuan

p8

Distribusi bantuan

 

© 2010 karinakas.or.id. | +62 274 552126 | karinakas.office@gmail.com