Serah Terima Jabatan Direktur

http://i1184.photobucket.com/albums/z332/albertdeby/IMG_0843.jpg

Serah terima jabatan Direktur KARINAKAS dilaksanakan pada 2 Agustus 2012. Secara resmi, tampuk pimpinan diserahkan oleh Bapak Methodius Kusumahadi kepada Romo Antonius Banu Kurnianto. Dihadiri oleh Vikaris Jendral Keuskupan Agung Semarang, acara dilangsungkan dengan sederhana dengan disaksikan pula oleh para Manager Program KARINAKAS. 

 

Adalah pak Meth yang mengajak staff untuk bersama-sama meletakkan pondasi yang kokoh untuk keberlangsungan lembaga. Peran beliau sudah dimulai ketika di awal 2009 mendampingi KARINAKAS dalam menyusun rencana strategis 2009 – 2013. Setahun kemudian, seturut permintaan Keuskupan Agung Semarang dan semangat bela rasa beliau, posisi direktur diembannya di tengah kesibukannya yang padat sebagai konsultan lembaga / organisasi.

Di masa kepemimpinan pak Meth, KARINAKAS diajak untuk membangun sistem kerja dan budaya kerja yang efektif dan efisien, pengembangan program baru, serta pelaksanaan pembangunan kantor KARINAKAS.

“Masih ada beberapa hal yang harus dikerjakan. Dan, saya percayakan pada romo Banu, sebagai direktur baru, untuk melanjutkan. Semua sudah ada dalam catatan di sini,” kata pak Meth sambil menyerahkan catatan beliau terkait dengan kepemimpinan.

Rm Banu sebelumnya adalah staff pendamping seminaris di Seminari Menengah Mertoyudan. Keterlibatan beliau dengan KARINAKAS sudah dimulai sejak gempa 2006. Bahkan, pada 2009, Rm Banu adalah salah satu koordinator program KARINAKAS.  Muka lama, semangat baru.

Romo Banu sebenarnya sudah mulai mengemban tugasnya sejak bulan Juli 2012 sesuai dengan SK pengangkatan dari Uskup Agung Semarang. Setelah serah terima jabatan ini, resmi secara formal jabatan direktur dipegang oleh Rm. Banu dan Bpk Methodius Kusumahadi akan menjadi salah satu anggota Dewan Harian KARINAKAS.

 

© 2010 karinakas.or.id. | +62 274 552126 | karinakas.office@gmail.com