Ultah Ke-11 KARINAKAS

Ultah Karinakas

Romo A. Banu Kurnianto, Pr., Direktur KARINAKAS didampingi Frater Diakon Martnus Sutomo, Pr, mengunjukkan misa Ultah KARIANAKS di Yogyakarta, 12 Juni 2017 (Foto: Fr. Toms)

Peringatan 11 tahun berdirinya KARINAKAS dilaksanakan pada hari Senin 12 Juni 2017, bertempat di KARINAKAS yakni di Gedung Belarasa lantai 1. Acara ini dihadiri oleh kurang lebih 40 orang yang terdiri dari umat Paroki Pringwulung, para romo dari Wisma Domus Pacis Pringwulung, perwakilan dari mitra kerja KARINAKAS, para staf KARINAKAS, dan para tamu undangan lainnya. Acara ini diawali dengan Perayaan Ekaristi Syukur yang dipimpin oleh Direktur KARINAKAS, Romo Antonius Banu Kurnianto Pr. Dalam khotbahnya, Romo Banu menyampaikan bahwa KARINAKAS adalah lembaga sosial milik Keuskupan Agung Semarang yang membawa misi mewartakan kabar sukacita kepada seluruh masyarakat khususnya dalam bidang kebencanaan. Sedangkan Bapak Pramono Murdoko yang ditunjuk untuk memberi sambutan mewakili KARINAKAS juga menyampaikan bahwa KARINAKAS adalah lembaga sosial milik keuskupan yang senantiasa siap siaga dalam tanggap darurat apabila terjadi bencana, dan sekaligus sebagai lembaga yang mandat utamanya adalah melaksanakan Pengurangan Resiko Bencana (PRB) dan Inklusi Sosial.

Ultah Karina

Penyerahan tumpeng dari Romo Banu ke Diakon Martinus Sutomo (Foto Fr. Toms)

Setelah Perayaan Ekaristi selesai, acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Romo Banu dan menyerahkannya kepada Frater Diakon Martinus Sutomo, yang sedang menjalani masa diakonat di KARINAKAS. Setelah itu, acara dilanjutkan dengan ramah tamah sambil menonton film-film dokumenter dari KARINAKAS. Di akhir acara, para tamu undangan menyampaikan profisiat kepada pihak KARINAKAS atas ulang tahun yang ke-11. Rangkaian acara peringatan ulang tahun ini selesai sekitar pukul 17.00 WIB. (Fr. Martinus Sutomo)