Sharing Srawung KARINAKAS (Hari Studi UNIO KAS)

hari studi unio1

Pada tanggal 22 sd 24 Oktober 2019, para Romo Keuskupan Agung Semarang mengadakan Hari Studi UNIO, yang dilaksanakan di Wisma Syaloom Bandungan, dihadiri oleh sekitar 40 Romo. Hari studi kali ini mengambil tema “Gereja KAS Srawung yang berkesinambungan”. Pada kesempatan itu KARINAKAS mengisi sesi yang ketiga, yang diisi dengan srawung KARINAKAS kepada banyak pihak (masyarakat, pemerintah, suasta, umat, dan berbagai pihak)

KARINAKAS mensharingkan pengalaman srawung pada banyak pihak melalui semua kegiatan atau program-program yang dilaksanakan KARINAKAS, yakni srawung dalam kegiatan tanggap becana (oleh Romo Martinus Sutomo), kegiatan pengurangan resiko bencana (Suster Huberta) dan inklusi sosial (Bapak Pramono Murdoko). KARINAKAS yang mewakili kehadiran Gereja KAS melakukan srawung pada banyak pihak.

hari studi unio2

Srawung tersebut bertujuan untuk saling mengenal dan berjumpa dengan banyak pihak, untuk menghadirkan wajah sosial Gereja Katolik di tengah masyarakat, dan bekerjasama dengan banyak pihak mewujudkan kesejahteraan dan peradaban kasih. Kegiatan srawung ini selaras dengan anjuran Bapa Paus Fransiskus bahwa Gereja harus keluar menjumpai sesama dan masyarakat di sekitarnya (Evangelii Gaudium 46). (Rm. Tomo)

 

© 2010 karinakas.or.id. | +62 274 552126 | karinakas.office@gmail.com